Prospek Kerja Fakultas Hukum

http://www.tmore-online.com/tmore/content/rubric/48/756

Guys, T-MoRe pernah menjumpai banyak lulusan hukum yang kerjanya nggak hanya sebagai pengacara ato hakim, tapi malah sebagai bisnisman, guru, wartawan dan bidang-bidang yang lain. Nah, dari fakta itu sangat jelas kalo lingkup kerja bagi lulusan hukum itu sangat luas sekali. Karna prospeknya sangat luas. Mau tau apa aja?



Seorang sarjana hukum dapat bekerja di pemerintahan/ departemen pemerintah (Hakim, Jaksa, Polisi), perusahaan (baik dalam maupun luar negeri), atau di bidang jasa (advokat atau notaris). So, jelas kan, kalo peluang prospek kerjanya tuh luas banget.



Prospek di dunia kerja



Pada intinya, semua bergantung pada kualitas dari sarjana hukum itu sendiri, karena dalam lingkup dunia kerja (di perusahaan atau perkantoran) tentunya nggak terlepas dari aturan hukum. Sehingga setiap perusahaan pasti membutuhkan seorang sarjana hukum yang ahli di bidangnya untuk mengatur dan membuat hukum yang ada di perusahaan tersebut.



Begitu juga apabila seorang sarjana hukum ingin bekerja mandiri, ia dapat menjadi seorang Advokat atau Notaris yang tentunya adalah suatu profesi yang menjanjikan bila kita mampu menjalaninya secara profesional.



Tips berprestasi buat mahasiswa Hukum



Pertama : Seorang mahasiswa hukum harus aktif dalam menggali pengetahuan hukum melalui berbagai buku yang berkaitan dengan ilmu hukum, karena apa yang didapat dalam perkuliahan adalah garis besarnya aja.



Kedua : Mahasiswa hukum harus aktif berinteraksi dalam kehidupan sosialnya, dan belajar untuk menganalisa permasalahan hukum yang ada dalam masyarakat, karena hukum selalu berkembang.



Ketiga : Sering-seringlah berdiskusi tentang hal-hal yang berkaitan dengan perkembangan hukum, baik dengan sesama mahasiswa atau dengan dosen/ ahli hukum yang ada.



Yup! Tinggal diaplikasikan aja deeeh. Nah buat kamu yang bener-bener tertarik dengan dunia hukum. Jangan lewatkan obrolan kita bareng Samuel Saut Martua Samosir SH, MH. Salah satu lulusan hukum. Enaknya kuliah di fakultas Hukum, biar kita gak gampang terjebak. Klik : Lulusan Hukum : Nggak Gampang Dijebak!


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

4 komentar:



Oki Nalurita mengatakan...

wah.. infonya bermanfaat banget! tapi untuk peluang kerjanya sendiri bagaimana? kebetulan saya sendiri suka dengan dunia hukum tapi ragu dengan prospek kerjanya.

fakhrin noval mengatakan...

wah ane mau tanya ni gan. Gan ane lulus snmptn di fakultas hukum. Tapi ane pengen nya di FE. Trus yg hukum ni ane ambil ga ya ? Atau ane ikut umb aja lagi untuk ambil FE jurusan akuntansi or manajemen.

Biigman Jhontra Volta mengatakan...

i like it

maria ika mengatakan...

min aku kan anak ipa terus mau ambil fakultas hukum ntar kuliah. menurut admin gimana nanti penilaiannya ?

Poskan Komentar